Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mam, Jangan Lupa Cek Tabel Berat Badan Bayi Perempuan Menurut WHO

Temanmama.com – Tabel berat badan bayi perempuan menurut WHO ini kami susun berdasarkan situs resmi WHO, Mam.

Perlu mama ketahui bahwa penilaian pertumbuhan pada anak tentu saja melibatkan berat badan dan tinggi anak.

Tujuan dari pengukuran ini adalah untuk menentukan apakah anak mama termasuk yang berkembang secara normal atau justru memiliki masalah pertumbuhan.

Jika memang mengalami masalah dalam pertumbuhan, maka sedini mungkin harus hal tersebut harus segera ditangani, Mam.

Indikator pertumbuhan anak setidaknya menjelaskan: ukuran berat dan tinggi anak, penghitungan indeks massa tubuh, plot pengukuran penggunaan grafik pertumbuhan, dan interpretasi indikator pertumbuhan tersebut.

Tabel Berat Badan Bayi Perempuan Menurut WHO
Source: esudroff/Pixabay

Pengukuran, interpretasi, dan plot yang benar merupakan hal penting untuk mengidentifikasi persoalan pertumbuhan anak, Mam.

Apabila seorang anak memiliki masalah dalam pertumbuhan, maka penyedia layanan kesehatan dapat menjelaskan kepada mama sekaligus menentukan apa yang menjadi penyebabnya.

Itu sebabnya, Mam, langkah penting segera mengambil tindakan untuk mengatasi penyebab pertumbuhan buruk tersebut.

Standar pertumbuhan anak menurut WHO

Pada zaman dahulu, referensi mengenai pertumbuhan anak menggunakan data sampel dari sebuah negara yang diambil dari anak-anak yang sehat, Mam.

Selain itu, pada anak-anak sehat tersebut tidak terdapat perilaku kesehatan khusus yang mengharuskan si anak dijadikan sampel referensi.

Hasilnya adalah data referensi yang menggambarkan pertumbuhan yang dicapai anak-anak yang dibesarkan dengan cara pemberian makana dan perawatan pada periode waktu dan negara tertentu.

Seiring berjalannnya waktu, WHO mengembangkan standar pertumbuhan berdasarkan sampel anak-anak dari enam negara, yakni India, Norwegia, Brasil, Ghana, Amerika Serikat, dan Oman.

Studi tersebut dirancang sedemikian rupa untuk memberikan data yang menjelaskan bagaimana anak-anak harus bertumbuh dengan memasukkan kriteria perilaku kesehatan tertentu yang sudah direkomendasikan.

Adanya sampel anak-anak dari banyak negara yang menerima makanan dan perawatan yang direkomendasikan, WHO menghasilkan standar preskriptif untuk pertumbuhan normal. Standar baru ini menunjukkan capaian pertumbuhan dengan pemberian makanan dan perawatan kesehatan yang telah direkomendasikan, seperti imunisasi dan perawatan ketika sakit. Berikut ini adalah tabel berat badan bayi menurut WHO. Mama dapat mengacu usia bayi perempuan dan tabel berat badan bayi.

Tabel berat badan bayi perempuan usia 0-2 tahun

Tabel berat badan bayi perempuan usia 0-2 tahun

Tabel berat badan bayi perempuan usia 0-5 tahun

Tabel berat badan bayi perempuan usia 0-5 tahun

Tabel berat badan bayi perempuan usia 0-6 tahun

Tabel berat badan bayi perempuan usia 0-6 tahun

Tabel berat badan bayi perempuan usia 2-5 tahun

Tabel berat badan bayi perempuan usia 2-5 tahun

Tabel berat badan bayi perempuan usia 6 bulan-2 tahun

Tabel berat badan bayi perempuan usia 6 bulan-2 tahun
Demikianlah tabel berat badan bayi perempuan menurut WHO yang dapat mama jadikan rujukan ketika melihat perkembangan fisik berdasarkan usia bayi.

Posting Komentar untuk "Mam, Jangan Lupa Cek Tabel Berat Badan Bayi Perempuan Menurut WHO"

Berlangganan via Email