Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Selai Nanas untuk Nastar yang tidak Lengket, Legit, dan Enak

Selai nanas merupakan salah satu bahan penting dalam membuat kue nastar, Mam. Dalam membuat nastar, selai nanas seharusnya tidak lengket di tangan agar mudah dimasukkan dalam nastar bulat atau cetakan.

Tahukah mama bahwa selai nanas memiliki fungsi lain dan tidak hanya sebatas untuk membuat kue nastar. Selai nanas juga bisa menjadi topping di roti tawar dan bisa dijadikan camilan atau sarapan pagi anggota keluarga, Mam.

Rasa selai nanas adalah manis dan agak asam sehingga membuatnya jadi populer dan tidak hanya orang dewasa yang menyukainya, melainkan juga anak kecil.

Cara Membuat Selai Nanas untuk Nastar
Sumber gambar: temanmama.com

Di samping sebagai bahan utama pembuat kue nastar, selai nanas juga memiliki manfaat penting bagi tubuh kita, Mam. Di antaranya sebagai pengontrol diabetes, menurunkan risiko kanker atau tumor, melancarkan pencernaan dan sebagainya.

Ketika memasuki waktu Lebaran atau hari raya umat Muslim, banyak orang yang membuat kue nastar. Tapi ada juga yang masih bingung membuat selai nastar yang enak, legit, dan tidak lengket.

Sebenarnya, caranya tidak sesulit yang dibayangkan, Mam. Berikut ini Temanmama.com jelaskan cara pembuatan selai nanas yang enak buat kue nastar di rumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

  1. 3 buah nanas
  2. 300 gr gula pasir
  3. 2 ruas kayu manis
  4. 1/4 sdt garam

Cara membuat selai nanas


  • Blender nanas sampai halus
  • Masak nanas dengan api kecil
  • Masukkan kayu manis dan garam
  • Aduk dan tunggu hingga airnya menyusut
  • Setelah mendidih, tambahkan gula dan aduk kembali
  • Aduk terus sampai air benar-benar menyusut
  • Jika sudah mengental dan agak kering, tandanya selai bisa diangkat
  • Dinginkan sejenak dan setelah itu selai siap digunakan untuk membuat kue nastar

Nah, bahan-bahan yang dibutuhkan cukup mudah dicari, Mam. Juga cara membuatnya sangat simpel sehingga dapat langsung dicoba sendiri di rumah.

Tapi jika mama ingin tahu proses pembuatan selai nanas lebih detail, mama dapat menonton video tutorial cara membuat selai nanas dari channel Youtube Teman Mama berikut ini.

Baca juga: Resep Pecak Ikan Mas yang Gampang dan Maknyus!

Post a Comment for "Cara Membuat Selai Nanas untuk Nastar yang tidak Lengket, Legit, dan Enak"

Berlangganan via Email